-->

Search This Blog

Powered by Blogger.

10 hidangan Nepal Anda perlu untuk mencoba setidaknya sekali


10 hidangan Nepal Anda perlu untuk mencoba setidaknya sekali
Bertanya apapun nepal apa kuliner favorit mereka dan  anda cenderung untuk menerima tertawa dan  'dal bhat, tentu!' meskipun sangat krusial bahwa anda terbiasa makan dal dan  beras beberapa kali seminggu (Jika tidak, dua kali sehari), ada poly lain hidangan tradisional yg enak nepal yg anda wajib  mencoba sementara pada nepal. Ini dia merupakan favorit kami.

Sel roti


Kadang-kadang disebut jawaban nepal donat (karena mereka sedang goreng serta bulat), sel roti sebenarnya jauh lebih anggun daripada donat akrab, meskipun mereka mempunyai sedikit cantik. Mereka biasa ditemukan pada warung-warung sisi jalan makanan serta dirancang pada nepal tempat tinggal   selama seremoni dan  festival eksklusif (terutama maghe sankranti serta tihar).

Gundruk


Sangat terkenal pada nepal, gundruk didesain menggunakan fermentasi sayuran berdaun hijau. Tak jarang dijadikan acar, diklaim gundruk ko ahar. Cita rasanya mirip tidak terdapat yang lain kita bisa berpikir-sedikit mushroomy dan  sangat asin. Ini melengkapi dengan tepat nepal kari serta sesendok itu umumnya ditambahkan ke dal bhat makan.

Bara


Newaris artinya grup etnis nepal yang artinya penduduk orisinil pada lembah kathmandu. Mereka tidak sama budaya, masakan, arsitektur, serta bahasa masih mempunyai kehadiran yg bertenaga pada ibukota. Kuliner newari merupakan subset yg unik dari kuliner nepal. Ringan newari yang terkenal ialah bara (juga dieja bada), yg artinya jenis mirip panekuk tebal tepung beras legit. Ini dapat dimakan polos, dengan telur yg retak di atas atau menggunakan daging cincang kerbau.

Chatamari


Chatamari ialah lain favorit newari snack yang sangat terkenal di kathmandu. Telah diklaim 'pizza nepal', akan tetapi itu hanya karena itu semacam bundar . Chatamari artinya tepung beras crepe (lebih tipis asal bara) yang dimasak dengan berbagai legit topping mirip bawang cincang, ketumbar segar, cincang daging, telur, cabe serta aneka macam rempah-rempah.

Yomari


Yomari adalah kuliner spesial   yang telah mempunyai festival, umumnya dirayakan pada bulan desember, dianggap yomari punhi. Newari festival menandai akhir berasal panen padi dan  cantik yomari didesain serta dimakan di hari ini. Runcing, berbentuk ikan kue terbuat berasal tepung beras dan  boneka baik menggunakan campuran molase cantik atau kelapa satu. Baik lezat.

 baca juga 4 Daftar Restoran Terbaik New York Yang Cocok Untuk Travelling Anda

Selain newari rumah tangga selama yomari punhi festival, yomari tersedia sepanjang tahun di the village cafe di pulchowk di patan dan  di bagian roti dari pasar swalayan terdekat bhat bhateni. Mereka sulit buat menemukan tempat lain, pada luar waktu festival.









Chiura artinya sedikit rasa yang diperoleh. Itu adalah beras yang sudah dipukul rata serta dikeringkan buat tetap segar untuk lebih lama  . Ini bisa menjadi cukup kemarau buat makan, jadi terbaik menjadi sertaan kepada kari sangat basah. Berhati-hatilah bahwa itu membengkak pada perut setelah makan, sebagai akibatnya anda dapat merasa cukup penuh setelah makan chiura!

Sandheko


Salad newari pedas ini umumnya didesain dengan kentang atau kacang, serta cabai (banyak berasal mereka!), mentah bawang, ketumbar segar, rempah-rempah serta tersaji dingin. Hidangan ini sangat enak ini populer pada bar camilan © ritesh pria tamrakar/flickr

 baca juga 9 hal tidak ada memberitahu Anda tentang mengunjungi New York oleh asli New Yorker

Ad interim momos umumnya disebut tibet pangsit, kebenaran adalah, mereka umumnya lebih baik di nepal (mengambil ini asal seseorang yg telah mencoba mereka pada ke 2 kawasan!). Mereka merupakan favorit di antara tentara nepal, tidak hanya asal tibet, sehingga aman untuk memanggil mereka makanan nepal. Beras kertas pembungkus yang diisi menggunakan sayuran cincang halus, cincang kerbau atau ayam serta dikukus, mendalam digoreng atau dibubuhi ke sup pedas. Mereka juga tersaji dengan akbar kedai acar pedas, buat mencelupkan. Momos artinya selalu buatan tangan segar buat memesan, jadi jangan terkejut Bila pesanan anda mengambil 3 kali lebih lama   daripada orang lain buat datang.

Juju dhau


Juju dhau, atau 'raja dadih', adalah tebal, lembut, anggun yoghurt disajikan pada pot tanah liat pada kota bhaktapur. Hal ini didesain menggunakan susu kerbau, sebagai akibatnya jauh lebih kaya daripada biasa sapi susu yogurt. Ini merupakan iringan penting buat banyak newari perayaan serta harus pula anda coba ketika mengunjungi bhaktapur. Ambil panci berasal vendor pinggir jalan.

Dal bhat


Nepal dal bhat tidak bisa menyajikan daftar hidangan tradisional nepal tanpa memberikan dal bhat entri sendiri! Buat memanggil hidangan nasi dan  miju-miju ini utama masakan nepal akan meremehkan-itu jauh lebih dari sekedar nasi dan  lentil. Saat disajikan di restoran atau di tempat tinggal  , nasi serta miju-miju kari yg disertai menggunakan aneka macam sayuran sempurna pd waktunya serta kari daging (bayam, kentang, jamur, ayam, kerbau, dll), dan  salad, acar, palak dan  dadih. Hal ini tak hanya sebuah piring, hidangan lengkap serta lezat serta memuaskan satu di ketika itu. Tidak heran tentara nepal terobsesi.


Click to comment