-->

Search This Blog

Powered by Blogger.

Sebuah panduan untuk hidangan dan makanan dari Nepal

Nepalise kuliner menggabungkan banyak sekali bahan, teknik serta ciri berasal countrie para tetangga, s menggunakan sejarahnya gastronomi.
Sebuah panduan untuk hidangan dan makanan dari Nepal
Spice pasar, nepal dengan latar belakang pegunungan himalaya, orang-orang berasal nepal mempunyai poly latar belakang yang tidak selaras serta etnis, dan  ini poly imbas tercermin pada kuliner negara. Nepal piring umumnya lebih sehat daripada lainnya kuliner asia selatan, mengandalkan kurang memakai lemak serta lebih di chunky sayuran, bersandar daging, bahan-bahan acar dan  salad. Ad interim nepal merogoh berat efek berasal sahabat geografis yg terdekat mirip india, cina serta tibet, negeri pegunungan ini hanya membuka perbatasannya bagi orang luar pada tahun 1950-an. Faktor ini, selain pengaturan transportasi dan  perdagangan kesulitan nepal geografis, sudah mempertahankan penekanan pada menggunakan lokal berkembang membentuk.


baca juga 9 hal tidak ada memberitahu Anda tentang mengunjungi New York oleh asli New Yorker

Bahan-bahan yang awam ditemukan di nepal kuliner termasuk lentil, kentang (sangat terkenal pada masyarakat newar di himalaya serta pahar wilayah), tomat, jinten, ketumbar, cabe, paprika, bawang putih serta mustard minyak.

Yogurt, atau bahkan sangat populer di seluruh nepal, dan  dimakan menggunakan atribut yang sehat serta mengikuti keadaan alam, sebab dapat dipergunakan sebagai lauk atau sebagai bahan pada minuman (lassi) serta kuliner epilog (sikarni). Ad interim mendirikan kelompok kuliner yang jelas nepal bukanlah tugas yang praktis, ada beberapa hidangan yg pendapatan andalan ketika mengunjungi nepal majemuk secara budaya.

Beras ialah pokok kentara untuk banyak hidangan nepal, mirip banyak negara asia lainnya. Hidangan nasi goreng pulao (jua dikenal menjadi pilaf serta pilau) sangat terkenal menggunakan penduduk setempat dan  pengunjung. Sayuran pulao secara spesifik dapat ditemukan pada seluruh nepal, dan  terdiri berasal nasi goreng dengan sayuran yg telah dibumbui menggunakan kunyit serta jintan. Menyertai ke piring bisa bervariasi asal yogurt untuk papadams, serta rasa halus yang dibawa sang beras harum berarti piring artinya fitur biasa pada acara sosial dan  seremoni pada © shinyai flickr

 baca juga 12 Pantai Terbaik Di Bali Untuk Tempat Wisata Anda

Dal bhat karena pertanian pembatasan di beberapa daerah yg lebih tinggi dari nepal, beras seringkali diganti menggunakan biji-bijian lainnya, seperti jagung serta tepung terigu, selain kentang, roti tidak beragi dan  dhido (bubur-mirip konsistensi, dibuat menggunakan memakai tepung dan  air panas). Hal ini paling kentara waktu memandang piring disangkal terkenal, dal bhat. Jika nepal memiliki hidangan nasional, ini akan sebagai itu. Sehabis melintasi perbatasan asal bengal, dal bhat terdiri berasal pusat beras (atau pengganti), beserta dengan lentil yang dikelilingi oleh banyak sekali macam masakan yang tidak selaras. Sisi dapat mencakup acar, kuliner kari, daging atau ikan, yoghurt, dan  chutney. Beras pada nepal secara teratur diganti menggunakan roti, roti tidak beragi. Variasi hidangan ini tidak terhitung jumlahnya, tetapi sangat krusial saat mengunjungi untuk mencoba setidaknya keliru satu dari mereka buat menerima rasa otentik masakan nepal.

Momo


Momo artinya versi nepal kudapan manis, serta umumnya berisi daging atau sayuran kukus. Momo umumnya disertai sang satu atau dua dips, acapkali dengan basis tomat atau difermentasi sayuran. Bumbu pada nepal kadang-kadang relatif pedas, serta acapkali mengandung mentah cabai dan  bawang putih. Seperti gyoza ditemukan pada jepang, momo jua dikonsumsi di beberapa bagian berasal india, bhutan dan  tibet, serta ialah ringan yang sangat terkenal. Ada beberapa varian yang menarik dari momo, dengan tambalan yang melibatkan cheese (paneer atau chhurpi) atau kentang. Untuk yang paling flavorsome momo, tradisional daging dan  sayur varietas yg harus makan. Buat kue nepal kualitas yang baik, selain makanan tradisional lain dari nepal, wisatawan mendukung rosemary kitchen & kedai kopi di © sharada prasad/flickr

Thukpa


Thukpa adalah sup mie panas nepal, yg berisi rabat-potongan daging dan  sayuran. Kelezatan ini isu terkini dingin terkenal di kathmandu dan  wilayah lain pegunungan nepal, sebagai pemanasan dan  sajian menghibur. Arti 'mie' pada bahasa tibet, thukpa membawa efek dari tibet serta cina, serta sering disebut dimakan bersama momo. Saham menggunakan hati-hati berpengalaman daging hidangan memberikan aroma yang sangat menyenangkan, daging topping mencerminkan hewan nepal, serta dapat berkisar berasal yak, kambing dan  domba buat ayam. Piring yang sangat populer pada nepal dan  tibet namun versi nepal kadang-kadang spicier, membuatnya lebih terkenal daripada rekan tibet. Untuk vegetarian menyenangkan thukpa, kafe organic hijau pada kathmandu sajian vegetarian opsi berasal sebagian besar  hidangan © dariade acharya/wikicommons

Sel roti artinya persilangan antara donat serta bagel, tetapi sel roti ini sebenarnya terbuat asal tepung beras serta mirip roti tak ada di dunia. Renyah serta cantik permukaan luar menyampaikan cara buat campuran bengkak serta bertekstur lembut. Beras tepung roti mendalam goreng serta bekerja ke bentuk lingkaran. Sarapan yg memperlakukan, atau kudapan yg sempurna mereka acapkali dikonsumsi selama festival agama tihar serta dashai. Sempurna waktu dicelupkan ke dalam yogurt, beserta menggunakan sayuran, atau hanya menikmati sendiri. Sel roti dapat ditemukan asal pkl, serta dimakan segar.

Domba gorkhali


Demam isu dingin favorit, gorkhali anak domba merupakan intens serta mengisi piring kari. Kari tebal dan  melibatkan lambat mengolah domba (sering daging domba), menambahkan chunky kentang serta bawang cincang kasar. Buat lebih rasa, anak domba tak jarang panggang serta disegel dengan campuran cabe sebelum ditransfer ke saus. Nasi menghasilkan tambahan yg mengagumkan buat hidangan selesai, tapi kadang-kadang kari gorkhali baik terbaik waktu meraup dengan beberapa roti. Buat pilihan kari dari kuliner newari dan  nepal, banyak pengunjung menuju nepal chulo pada kathmandu, yg telah sebagai terkenal karena pertunjukan budaya serta makanan tradisional nepal.

Click to comment